Selamat Datang di Blog ini, sebagai sarana silaturahmi, berbagi informasi dan Ilmu

Rabu, 04 Agustus 2010

Info CPNS Kalbar 2010

0 komentar
Halo teman-teman apa kabarnya nihhh........ duh pada sibuk sampai lupa ya nih hari apa???
Pas makan siang ada teman bilang katanya info untuk CPNS tahun 2010 sudah mulai akan dibuka. Jadi iseng nih coba browsing di internet eh ada nih dapet informasi tentang CPNS cuma memang belum spesifik.
Hem.. kalau inget Tes PNS lagi jadi males...... kalau sistemnya masih ga benar kaya kemaren. Pengalaman ini jadi trauma. Tolong dong yang transparan dalam seleksi, mau yang berpotensi apa yang korupsi????? ( Hem jadi curhat maaflah ya hehehehehee.......)
Oh ya Untuk Teman-teman baca ya info ini, bagi yang mau ikut tes lagi bisa siap-siap ok.

Info lowongan CPNS Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2010

Sekilas tentang Propinsi Kalimantan Barat (kalbar) :
Propinsi Kalimantan Barat atau kalbar adalah sebuah propinsi Indonesia yang terletak di pulua Kalimantan. Secara garis koordinat, Kalimantan Barat terletak pada 108º BT hingga 114º BT, dan antara 2º6' LU hingga 3º5' LS. Batas Kalimantan Barat adalah negara Malaysia di sebelah utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah di sebelah timur dan laut China Selatan di sebelah barat. Jumlah penduduk Kalimantan Barat sesuai sensus tahun 2007 adalah 4.265.972 jiwa. Luas wilayah Kalimantan Barat adalah 147.736 km². Sehingga kepadatan penduduk Kalimantan Barat adalah

Kalimantan Barat yang beribukota di Pontianak mendapat julukan sebagai kota khatulistiwa. Sebagian besar penduduk Kalimantan Barat adalah suku Dayak yang mencapai 38%, Melayu 30,73%, Tionghoa 21,63% dan sisanya adalah dari Jawa, Madura, Banjar dll. Meskipun etnis Tionghoa hanya sekitar 21,63% akan tetapi kebanyakan mereka tinggal di daerah perkotaan terutama Pontianak dan Singkawang. Kalimantan Barat adalah provinsi yang mengandalkan sektor pertanian dan perkebunan sebagai mata pencaharian utama. Selain itu masih ada sektor lain seperti kelautan, kayu, kerajinan tangan dll. Kalimantan Barat memiliki banyak sungai besar dan kecil sehingga banyak yang dimanfaatkan untuk sarana transportasi. Salah satu sungai yang sangat terkenal adalah sungai Kapuas.

Info CPNS Kalbar 2010 :

Tahun 2010 ini pemerintah daerah (pemda) Kalimantan Barat atau kalbar akan membuka lowongan CPNS baru sebanyak 7.283. Selain itu, pemda kalbar juga akan mengangkat sekitar 12.256 CPNS (calon pegawai negeri sipil) menjadi PNS (pegawai negeri sipil) tetap. Umumnya, lowongan CPNS Kalimantan Barat yang dibutuhkan adalah dari tenaga pendidikan dan pengajaran sebesar 18,45% lalu diikuti dengan tenaga kesehatan seperti perawat rumah sakit dan puskesmas, dokter dll yang mencapai 14,29%. Untuk info CPNS kalbar 2010 (Kalimantan Barat) selengkapnya silakan kunjungi situs resmi pemda kalbar di http://www.kalbar.go.id/ atau situs resmi departemen dalam negeri. Info CPNS Kalbar akan kami update setiap 4 bulan sekali atau setahun 3 kali. Umumnya info CPNS Kalbar hanya diminati di daerah kota atau pemkot saja yaitu info CPNS Pontianak dan info CPNS Singkawang. Sedangkan untuk CPNS kabupaten atau pemkab biasanya kurang peminat hali ini karena akses cukup jauh. Daftar CPNS kabupaten di Kalbar yang kurang peminat adalah CPNS Bengkayang, CPNS Kapuas, informasi CPNS Pontianak, info Calon PNS Sambas dan info CPNS Singkawang dll.

Informasi lowongan CPNS Kalimantan Barat tahun 2010 terlengkap di provinsi Kalimantan Barat (Borneo) meliputi 12 kabupaten dan 2 kotamadya yaitu kota Pontianak dan Singkawang. Minat penduduk Kalimantan Barat untuk mengikuti CPNS sangat minim, hal ini terbukti dari beberapa lowongan CPNS Kalbar yang sepi peminat. Lowongan CPNS yang diminati hanya di Pontianak, Singkawang, Mempawah, Sungai Raya dan Sintang. Lowongan CPNS Kalbar 2010 akan dimulai pada tanggal 5 maret 2010 dan berakhir 26 nopember 2010. Sebagian besar lowongan CPNS Kalimantan Barat tahun 2010 akan ditempatkan di dinas pendidikan.

Semoga Bermanfaat ya. Sumber : http://lowongan.t35.com/cpns_kalimantan_barat.htm

Salam Sukses

Wagiran Amd.Kep

0 komentar:

Posting Komentar