Selamat Datang di Blog ini, sebagai sarana silaturahmi, berbagi informasi dan Ilmu

Kamis, 03 Mei 2012

Hardiknas itu apa ya ???

0 komentar
Sahabat Apa Kabarnya ??

Alhamdulillah hari ini bisa posting,,, menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan kampus. teringat kemaren tanggal 2 mei 2012 adalah Hari Pendidikan Nasional.

Kalau teringat masa-mas masih duduk di sekolah dasar, moment seperti ini sangat dinanti-nantikan karena baisanya akan ada kegiatan-kegiatan yang dilakukan di sekolah maupun di tingkat desa.

Upacara yang terkesan Khidmat, Pasukan Pengibar Bendera yang kompak, tegap dan penuh semangat mengibarkan sang bendera Merah Putih, Kelompok Paduan Suara yang begitu Kompak dan semangat membuat suasana upacara lebih Khidmat.

Masa Itu tentunya hal-hal yang ditunggu-tunggu adalah setelah upacara bendera, banyak kegiatan-kegiatan perlombaan dan hiburan daerah yang diadakan pihak sekolah ataupun pihak desa. sangat terkesan sangat sangat terkesan.

Kapan Masa-masa itu bisa dilihat dan dinikmati kembali ?????

Moment 2 Mei telah berubah menjadi moment yang tidak indah lagi dan tidak ditunggu-tunggu lagi. Moment ini telah berubah menjadi moment keterpurukan cermin pendidikan di Indonesia ?? ada yang tahu peringkat ke berapalah indonesi di bidang pendidikan ??? di rilis dalam kompas "Indeks pembangunan pendidikan untuk semua atau education for all di Indonesia menurun. Jika pada 2010 lalu Indonesia berada di peringkat 65, tahun ini merosot ke peringkat 69." 
 
Di bawah negara tetangga kita malaysia. Indonesia masuk ke kategori menengah berkembang.

Kalau kita melihat di televisi bagaimana potret dunia pendidikan kita, dari mulai fasilitas sarana prasarana yang tidak ada samapi kepada tenaga pengajar yang sangat minim, terutama di pedalaman.

Ini salah satu contoh sarana prasarana yang digunakan disalah satu sekolah di indonesia.

Dis lain sisi moment 2 Mei menjadi ajang demo besar-besaran yang dilakukan beberapa piohak yang merasa "punya kepentingan" dan merasa dirugikan. dari yang tidak anarkis sampai yang bersifat anarkis, sungguh miris sekali keadaaan ini.

Apakah Kita akan larut dalam keadaan ini, dimana salahnya?? siapa yang salah ??

Padahal tidak sedikit pelajar pelajar kita yang mendulang prestasi yang tinggi di bidangnya.  Belum lama-lama ini Indonesia menyabet 7 medali dari kegiatan di Olimpiade tingkat Internasional, dan masih banyak lagi yang lainnya baik di tingkat nasional dan internasional.

Pemerintah ???? Apa ada yang salah dengan pemerintah ??? dalam hal ini ??? Apa pendapat teman-teman ??? Indonesia terlihat carut marut dunia pendidikannya,

Saya sebagai pemuda Indonesia begitu cinta dengan indonesia . Mari kita jadikan moment ini teman-teman untuk kebangkitan pendidikan kita ? Tunjukkan terima kasihmu pada Ki Hajar Dewantara mulai hari ini. 

MERINDUKAN MOMENT INI SEPERTI SAAT KU KECIL.

Coretan Kecil

Wagiran.

0 komentar:

Posting Komentar