Selamat Datang di Blog ini, sebagai sarana silaturahmi, berbagi informasi dan Ilmu

Rabu, 28 Maret 2012

Tips Agar Tetap Optimis

0 komentar

Pas buka-buka laptop ,,,,, ku baca ada sebuah coretan dari tangan seorang bidadari dari Bumi,,sekilas ku baca ternyata aku serasa tidak asing dengan isi tulisan ini,,,,
Serasa bernostalgia teman,,,

Coretan Cinta dari Istriku semoga menginspirasi.....

================================================================
Sudah terlalu banyak cerita pilu dan sedih tentang negeri kita ini bahkan akhir tahun lalu (26 Desember 2004 ) kita menyaksikan melalui media massa ,saudara –saudara kita di sumut dan Aceh mengalami gempa Thunami yang sangat hebat seharusnya kita salut dengan mereka yang masih tetap optimis untuk hidup lebih layak ,mereka hidup dalam ujian yang sangat besar tetapi mereka tidak pernah putus asa dan menyerahkannya pada Allah SWT.
Kepada Allah , Ya hanya kepadaNyalah kita berharap dan bergantung. Dunia boleh gonjang –ganjing ,kehidupan boleh morat marit , tapi harapan tak boleh putus , sebab harapan adalah sesuatu yang akan memberi kita kekuatan untuk tetap menegakkan kepala dan membusungkan dada, bukan oleh sebab sombong tapi karena harga diri dan Martabat sebagai seorang muslim ( Saksikanlah sesungguhnya aku adalah seorang muslim ,Seorang muslim yang mukmin yang pantang menyerah pada keaadaaan apapun karena ia telah menggantungkan harapan pada Arsy yang tertinggi , yang tak akan runtuh meski seluruh bumi, langit, dan segenap isinya diruntuhkannya kelak.
Kita harus memiliki harapan akan kehidupan yang lebih baik, harapan bahwa situasi sulit ini akan berakhir dan harapan bahwa barokah dan anugerah Allah akan turun pada orang-orang yang beriman di atas segalanya ,harapan seorang mukmin sejati adalah ampunan dan ridho illahi, harapan inilah yang akan melahirkan sikap optimis dan ketegaran dalam menghadapi situasi sulit apapun bentuknya.Sebagai generasi muslim seharusnya kita menjalani proses belajar dengan optimis .
Seperti pernyataan seorang penjual sayur “ Rezeki itu sudah diatur Gusti Allah, nduk………., mbok kita Cuma ngelakoni saja, Gusti Allah ndak akan keliru………….
Mulai sekarang mari kita jalani kehidupan ini dengan optimis dan berharap akan adanya hari esok yang lebih baik.
( Maret, 2008 ) ( masa sedang PDKT dulu ....he he he )

Kalau kita ingin mendapatkan yang lebih ,usaha harus lebih juga

Ok, Good Luck Ya !!

InsyaAllah , kamu pasti bisa lulus dengan nilai terbaik, membahagiakan kedua orang tua dan yang paling penting menggapai Ridho Allah.
Gapailah Cinta Sejati-mu ( Cinta yang takkan pernah pudar dan selalu memberi-mu keteduhan dalam keadaan apapun ,baik senang ataupun sedih )
Karena Hanya dengan Cinta-Nya lah kita masih punya kesempatan menikmati indahnya Dunia bahkan Akhirat kelak.
(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. ( Ar Ra’d :28)

“Yang paling berhak mendapatkan tambahan nikmat Adalah :
Orang yang paling bersyukur,&
mengeluarkan seluruh kebaikannnya,
mengekang keinginan buruknya dan
membuat wajahnya selalu berseri-seri“.
Dan apa saja nikmat yang datang pada kamu, maka dari Allah- lah (datangnya)”.
(QS. An-Nahl : 53).

Allah izinkanlah hamba-mu yang lemah ini merasakan Cinta dan Ridho- MU

By..........
Sri Haryati.....


Wagiran

0 komentar:

Posting Komentar