Selamat Datang di Blog ini, sebagai sarana silaturahmi, berbagi informasi dan Ilmu

Senin, 26 Juli 2010

Film Sejarah Keperawatan Florence Nightingale

0 komentar
Teman seperjuangan apa kabar nih……..
Kali ini saya akan membahas nih sejarah pelopor keperawatan masih inget ga siapa???? Pasti ingetlah ya…………
Ini sekilas kisahnya…
FLORENCE Nightingale lahir di Florence, Italia, pada 12 Mei 1820. Namanya diambil dari kota tempat ia dilahirkan. Florence berasal dari keluarga terpandang. Pada masa itu, wanita ningrat, kaya, dan berpendidikan memiliki aktivitas yang cenderung hanya ke arah bersenang-senang dan malas. Florence lebih banyak keluar rumah dan membantu warga sekitar yang membutuhkan.
Ia adalah pelopor perawat modern, penulis, dan ahli statistik. Ia dikenal dengan nama Bidadari Berlampu atas jasanya yang tanpa kenal takut mengumpulkan korban perang pada perang Krimea. Florence Nightingale menghidupkan kembali konsep penjagaan kebersihan rumah sakit dan kiat-kiat juru rawat. Ia memberikan penekanan pada pemerhatian teliti terhadap keperluan pasien dan penyusunan laporan mendetail menggunakan statistik sebagai argumentasi perubahan ke arah yang lebih baik pada bidang keperawatan di hadapan pemerintahan Inggris.
Suatu kali, setelah pertempuran dahsyat terjadi, Florence nekat datang ke bekas medan pertempuran untuk mengumpulkan korban yang masih bisa diselamatkan. Ia khawatir bila menunggu hingga esok hari, korban-korban tersebut mati kehabisan darah. Florence yang berbekal lentera, membalik dan memeriksa tubuh-tubuh yang bergelimpangan, membawa siapa saja yang masih hidup dan masih bisa diselamatkan. Semenjak saat itu, setiap terjadi pertempuran, pada malam harinya, Florence berkeliling dengan lampu untuk mencari prajurit-prajurit yang masih hidup. Dari situlah ia dikenal sebagai bidadari berlampu yang menolong di gelap gulita.
Inti postingan ini ingin ngasih oleh-oleh untuk teman-teman film dari Florence Nightingale. Silahkan di download ya…..
Udah lama banget cari baru dapet nih terima kasih untuk direksi keperawatan.net yang udah menyuguhkan film sejarah ini.
Download film ======= Klik Disini ======= Kartun
Download film ======= Klik Disini ======= Movie

oh ya share kan juga ya ma teman-teman yag belum nonton film ini. untuk meningkatkan semangat kita nih

semoga bermanfaat.

wagiran, amd.kep

0 komentar:

Posting Komentar