Selamat Datang di Blog ini, sebagai sarana silaturahmi, berbagi informasi dan Ilmu

Minggu, 19 April 2009

PERUBAHAN ITU PERLU !

1 komentar
Beberapa bulan terakhir... dalam tahun 2009 ini, aku merasakan beberapa kemunduran dalam diri ku, di segala aspek, mulai dari tidak punya kerja tetap, Shalat jamaah sering telat bahkan cuma di rumah doang, ngaji seminggu sekali pun cuma 2 lembar, puasa senin kemis? belum sejak berakhir ramadhan, sering lupa, order yang mulai sepi, sampai masalah anak sakit dua-duanya yang memerlukan biaya lumayan besar, untung saudara-saudara juga mertua ngasih support dalam hal keuangan hingga mereka dapat di rawat di rumah sakit bonafit di kalbar itu 'RSSA' di kelas 2 lantai 3, dan alhamdulillah sekarang sudah pada sembuh. Tiba-tiba aku merasa menjadi pecundang dunia, dan seluruh jagad ini menertawakanku, awan, angin, air, api dsb serasa bergerak di peredarannya sedang aku tetap berdiri di sini.. tidak kemana-mana.
Semakin hari rasanya semakin jauh tertinggal dari orang-orang di sekitarku, aku lebih banyak di rumah, jaga anak-anak, tidak seperti bapak-bapak pada umumnya keluar mencari nafkah hingga sore, aku sempat nonton tv bersama mereka, sempat bergurau bersama mereka.. uh aku kadang bingung apa ini kemunduran atau kemajuan???

apa... ada yang tidak beres dengan ku ya?? aku jadi teringat kembali dengan pertanyaan kakak dari nenek ku yang di sambas 'Basiuni Imran' beliau bergelar Maharaja Imam Sambas yang bertanya "MENGAPA UMAT ISLAM MUNDUR??" yang kemudian di jawab dalam sebuah buku, bahwa kemunduran umat islam itu karena mereka tidak lagi dekat dengan Al Quran.... ku renungi kembali pernyataan itu, oh ya.. ternyata sebab utama nya adalah itu, karena ku perhatikan teman-teman yang dekat dengan Al Quran hari demi hari menampakkan kemajuan yang berarti, karna kalau sudah dekat dengan Quran dekat dengan Allah, bertemu dengan Allah tentu saja medianya Shalat, kalau Shalat tentu badan ini sehat sekaligus menjalinkan ukhuwah sesama jamaah, kalau sudah demikian tentu saja Allah Ridho', ... Masya Allah.. ternyata jawabannya ada pada Ridha Allah......
terima kasih yang sangat dalam ku haturkan pada teman-teman yang tanpa sengaja menampakkan perubahan-perubahan ini pada dirinya, aku jadi ingat lagu nya opick tentang obat hati salah satunya adalah BERKUMPUL DENGAN ORANG-ORANG SHOLEH, semoga kesadaran ini berati perubahan yang sangat signifikan dalam diri ini.
Ya Allah bantulah hamba mencapainya, mencapai kesuksesan dunia, dan sukses berjumpa dengan MU kelak di akhirat sebagai salah satu hamba yang Engkau Ridhoi. Amin..

1 komentar:

Posting Komentar