Selamat Datang di Blog ini, sebagai sarana silaturahmi, berbagi informasi dan Ilmu

Kamis, 30 April 2009

TIDUR WAKTU JUM'ATAN?? Busheeeet !!

2 komentar
Jum'atan ini aku benar-benar bete, betapa tidak tadinya aku datang ke radio mujahidin dalam keadaan segar-segar aja, tiada ngantuuk sedikit pun seperti biasanya. bahkan hari ini aku dapat rezeki tambahan karna undangan teman udah selesai dan segera ku terima imbalannya lumayan juga buat nyimpan-nyimpan..., tidak lama setelah itu sound official pengantar sholat di radio mujahidin fm berbunyi, tanda shalat menjelang tiba, benar saja. tidak lama setelah itu suara yayan menggema seperti biasa. pengumuman penyelenggaraan shalat jum'at di masjid raya mujahidin. aku pun bergegas ke masjid setelah wudhu sebelumnya di islamic centre.

sesampai di masjid aku melihat mobil jenazah ABDI NEGARA, hm... pasti ini mobil yang mengangkut jenazah bapak H. Hendri Usman gumama ku, soal nya tadi pagi ku baca beritanya di borneo tribune "KETUA PARTAI DEMOKRAT WAFAT" begitu headline nya. ku terus kan langkah kaki ke dalam masjid berjalan di celah celah jamaah yang renggang renggang untuk mendapatkan shaf terdepan, tidak lama setelah itu hujan pun turun... lebaaat sekali dengan angin anginnya sekalian... wussshhhh sejuk banget, badan ku terasa enak sekali.

naaaah.... ini nih.. awal mulanya.

angin semilir berhembus di bantu oleh kipas angin masjid (kebayang nggak?) enaaaaak...., perlahan ku turunkan dagu ku agak ke bawah dan ku topang dengan kedua telapak tangan, sambil menunggu khatib yang agak terlambat datang..., sempat ku pejam kan mata sebentar, tak lama datanglah ia.., ia pun mulai berkhutbah... tentang orang-orang yang menganggap islam agama yang mempersulit... otak ku langsung bergelombang BETA, bosan. siang-siang gini harusnya jangan bertema yang tegang gini dong.. (dalam hati ku), apalagi banyak kata-kata yang di ulang ulang... huh... perlahan demi perlahan tapi pasti aku langsung G E L A P sepp! senyap, sendiri,... begitulah rasanya, belum separuh khutbah ku dengar. astaghfirullah....

cuit! seseorang mencolek pinggangku dari belakang.. aku terkejut... ku lihat samar sekeliling ku orang sudah berdiri semua ada yang menembus barisan-barisan kosong, ada yang baru saja berdiri, terdengar samar pula suara iqomah... aku langsung berucap ASTAGHFIRULLAH..., ingin rasanya aku keluar berwudhu lagi, tapi jamaah di kanan kiri sudah rapi. aku yang masih kelabakan terus saja berjalan ke arah depan menembus setiap barisan kosong sambil wajah tertunduk, perasaan ku masih tidak menentu, kakiku lemas, mataku rada kabur....., ya Allah... bagaimana pula shalat jum'at ku kali ini?? dalam ragu ku terus kan saja mengikuti shalat jum'at kali ini. jum'atan di awal bulan MEI yang seharusnya di capai dengan sempurna.

teman,... tidak seharusnya hal ini terjadi pada kita, apapun alasannya. saya mohon do'a agar hal ini pun tidak terjadi lagi kepada saya atau siapapun juga...., ya Allah ampuni saya. ku tandai mulai hari ini. bulan Mei adalah BULAN PERUBAHAN !!! ALLAHU AKBAR !!!.

2 komentar:

Posting Komentar