Selamat Datang di Blog ini, sebagai sarana silaturahmi, berbagi informasi dan Ilmu

Rabu, 14 Januari 2009

ASTAGHFIRULLAH.......... FILE KU KEMANA ???!!!!!!

1 komentar
Kemarin hari selasa, 13 Januari 2009 seharusnya pekerjaan ku sudah tuntas, mengedit - layout majalah dakwah bernama Qalam Mujahidin yang telah hampir sebulan ku kerjakan (kok lama?? - materinya yang lelet), ku bawa anak pertamaku fazli ke kantor Radio mujahidin sekadar santai-santai sambil lihat posting teman-teman tentang palestina, hingga pukul 13.00 WIB.
(lho.... cerite file nye ke mane bang?? SABAR LAH LOK..!!) nah justru di sini awal ceritanya....
orang yang ditunggu -tunggu AKHIRNYA DATANG JUGA, bang ian namanya, tidak lama kemudian ia mengeluarkan sesuatu dari dalam kantong baju nya berupa flashdisk hitam bermuatan 2 GB bermerk V-Gen yang langsung diserahkan kepada ku, aku pun semangat, ini berati tidak lama lagi aku bisa pulang ke rumah.
klik... flash disk ku masukkan ke port sebelah kanan notebook acer Aspire 4315 milik yayasan ikhwanul mukminin dan seketika ku buka explorer dan mencari file Majalah Qalam yang sudah ku finishing hingga pukul setengah tiga (02.25 WIB dini hari), setelah ketemu, foldernya langsung ku copy "send to..." ke flashdisk milik bang ian tersebut. dan aku pun membuka internet lagi, NAMUN ADA YANG ANEH........ what's up??
proses peng-copy-an file sebesar itu '1,97 GB' kok sebentar amiiit, seperti mengcopy file office, penasaran ku buka file copian di fd milik bang ian dan ternyata... KOSONG...!!!!!!

lho??? kok nggak tercopy ya?.............

Oh,.. paling salah perintah tadi gumamku, ku cek kembali file aslinya dan seketika ku buka, secara mengejutkan baik file asli dan shortcutnya HILANG SEMUA!!!!!!, Where Are They? akhirnya ku kerjakan ulang semuanya DARI AWAL, notebook itu sudah ku geledah ... di folder lain, di recycle bin hingga ku restore, ..... file itu tidak ku temukan , folder bermuatan 1,97 GB pergi entah ke mana.... untuk yang sekian kali aku lembur hingga pukul 3 dinihari !!!, teman teman.. ada yang tau, sekiranya ini terjadi lagi di waktu yang akan datang, apa yang harus ku kerjakan??? mohon sarannya.



1 komentar:

Posting Komentar