Selamat Datang di Blog ini, sebagai sarana silaturahmi, berbagi informasi dan Ilmu

Selasa, 06 Januari 2009

FPI Jateng Klaim Akan Berangkatkan 1.000 Orang ke Palestina

0 komentar

YOGYAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) DIY-Jateng mengklaim siap memberangkatkan 1.000 relawan ke Palestina untuk membantu warga Palestina berperang melawan Israel.

Menurut Ketua Umum FPI wilayah DIY-Jateng Bambang Tedy, 1.000 anggota laskar FPI ini berasal dari beberapa kota seperti Cilacap, Gombong, Pekalongan, Sragen dan Yogyakarta.

Kebanyakan mereka berasal dari Cilacap, Gombong, Sragen, Pekalongan dan Jogja sendiri, ujar Bambang di Yogyakarta, Rabu (7/1/2009).


Menurut Bambang, selain menyiapkan para relawan tersebut FPI DIY-Jateng juga telah berhasil menghimpun dana mencapai 1 milyar. Dana itu kata Bambang dikumpulkan dari iuran sukarela para anggota FPI yang setiap minggunya selalu menggelar pengajian.

Kita juga sudah ada dana sekira Rp1 miliar yang berasal dari iuran para anggota yang nanti sumbangkan ke rakyat Palestina. Di Yogya juga ada pengajian tiap pekan dan kita biasa iuran sukarela," terangnya.

Menurut Bambang, untuk bisa mendaftar sebagai mujahid dan relawan ke Palestina tidak diperlukan syarat yang sulit. Dia mencontohkan antara lain selain siap fisik dan mental juga harus memiliki izin dari pihak keluarga.

Sementara untuk latihan perang sebelum jadi diberangkatkan ke Palestina nantinya akan dikoordinir oleh FPI pusat termasuk akses masuk ke Gaza.

"Meski nanti kita dilarang kita tetap akan berjuang dan bersikeras bisa membantu saudara kita di Palestina," tutur Bambang. (Satria Nugraha/Trijaya/fit)

0 komentar:

Posting Komentar